Friday, October 19, 2007

BERZIKIR BERSAMA RASULULLAH

Semua orang, termasuk Anda, menginginkan ketenangan jiwa, ketentraman dan kesejahteraan hidup.  Namun betapa banyak orang yang keinginan dan harapannya tak kunjung datang. Hari demi hari, dari pekan ke pekan berikut, bahkan mungkin bertahun-tahun mereka menanti kunjungnya harapan yang senantiasa dipintanya, tetapi masih saja keresahan menghantui dirinya, kegelisahan menyelimuti hidupnya; makan tak enak, tidur tak nyenyak, bekerja tak nyaman, beraktifitas tak tentram.

Entah mengapa ???!! Padahal Allah swt Dzat Pencipta Yang Rahman dan Yang Rahim, memberikan karuniaNya kepada hamba-hambaNya, berupa jalan ketentraman dan kesejahteraan yang diidamkan setiap insan. Dengan kasih dan sayangNya, Allah swt memberikan anugrah berupa "Pelita Hidup dan Kehidupan". Juga atas kehendakNya, Allah swt telah menganugrahkan kepada manusia tentang cara mengadukan persoalan dan permasalahan hidup yang dihadapi, dengan mengutus RasulNya yang menyampaikan taujihat (arahan-arahan) suci, agar selalu dekat denganNya, Robb (Tuhan) alam semesta.

Kata kunci untuk cara meraih ketenangan, ketentraman dan kebahagiaan hidup adalah "Beriman Kepada Allah swt Secara Ikhlas". Lalu …..??? Cukupkah dengan pengakuan "Beriman" ?! Tentunya tidak, karena makna dan nilai iman kepada Allah swt baru nampak dan teruji, jika kita selalu menyebut asmaNya, mengingatNya di setiap saat dan tempat, seiring sejalan dengan merealisasi ajaranNya sesuai dengan tuntunan NabiNya Muhammad saw.

 


No comments:

Template Designed by Douglas Bowman - Updated to New Blogger by: Blogger Team
Modified for 3-Column Layout by Web Links and Articles Directory